Kegiatan Sekolah

Kegiatan Penilaian Akhir Tahun (PAT) 2021/2022

Alhamdulillah…

Congratulations all students for doing a great performance on Last Day of Final Term Examination

You are great today
Prepare yourself better tomorrow…
●○●○●○●○●○●○●○●○●○●○●○●○●○●○●○●

Alhamdulillah…

Selamat anak-anak, hari ini kalian telah selesai melewati Penilaian Akhir Semester (PAT)…

Kalian hebat hari ini..
Tetap semangat, persiapkan diri untuk hari esok..
◆◇◆◇◆◇◆◇◆◇◆◇◆◇◆◇◆◇◆◇◆◇◆◇◆◇
“Tangguh Lawan Pandemi
Terus Berkarya dan Berinovasi”

SD Patra Dharma 1 Balikpapan
ALIM
(Akhlak Mulia-Literasi-Inovatif-Menyenangkan)

–| Humas – Tim Publikasi SD Patra Dharma 1 Balikpapan |–
Tetap Patuhi Protokol Kesehatan 6Ⓜ️

?? Follow Us
? Instagram ?? @sdpatradharma1bpp
? Facebook ?? Patra Dharma I Bpp
? YouTube ?? SD Patra Dharma 1 Balikpapan Official
? Twitter ?? @sdpatradharma1bpp

Selayang Pandang Kepala Sekolah

Assalamualaikum Wr.Wb,

Puji syukur kehadirat Allah SWT Tuhan yang Maha Esa karena rahmat dan petunjukNya sehingga pembaharuan sistem website SD Patra Dharma 1 Balikpapan dapat diselesaikan.

Selamat datang di website resmi SD Patra Dharma 1 Balikpapan.

Di era globalisasi dan perkembangan system teknologi website SD Patra Dharma 1 Balikpapan ini mempunyai peranan sangat penting dalam kemajuan teknologi Informasi umumnya dalam dunia kerja dan pendidikan lebih inovatif dan kreatif serta penyebarluasan informasi pendidikan yang dilakukan di sekolah, sehingga yang membutuhkan informasi termasuk stake holder dapat terpenuhi.

Dalam lembaga pendidikan TIK dapat dimanfaatkan mulai dari pemanfaatan system manajemen sekolah, proses pembelajaran dan evaluasi sampai pada web sekolah.  Keberadaan website sekolah bagi SD Patra Dharma 1 Balikpapan sangat penting karena menjadi alat untuk menyampaikan informasi semua kegiatan SD Patra Dharma 1 Balikpapan kepada masyarakat luas secara langsung tidak terbatas pada peserta didik dan orang tua peserta didik saja. Sebaliknya adanya Web sekolah dapat digunakan oleh masyarakat untuk mengetahui kegiatan-kegiatan dan program-program dari SD Patra Dharma 1 Balikpapan.

SD Patra Dharma 1 Balikpapan berusaha mengelola web sekolah dengan baik agar semua kegiatan dan program-program sekolah dapat diinformasikan kepada masyarakat luas dengan cepat dan akurat. Melalui pengelolaan web sekolah yang baik maka akan mampu meningkatkan kepercayaan masyarakat luas tentang keberadaan SD Patra Dharma 1 Balikpapan.

Selain itu masyarakat luas juga dapat memberikan respon berupa tanggapan langsung terhadap informasi kegiatan atau program-program sekolah melalui web tersebut. Keberadaan web SD Patra Dharma 1 Balikpapan juga diharapkan mampu memberikan motivasi sekaligus penguatan warga sekolah untuk mengembangkan kecakapan abad 21, yaitu kemampuan berpikir kritis dan kemampuan memecahkan masalah, kemampuan berkreasi dan berinovasi, kemampuan berkolaborasi, dan kemampuan berkomunikasi.

Terima kasih kepada seluruh warga SD Patra Dharma 1 Balikpapan yang telah mendukung keberadaan web sekolah lebih khusus kepada tim publikasi sebagai pengelola web sekolah. Saya berharap website SD Patra Dharma 1 Balikpapan dapat berkembang secara globalisasi, milenial dan mampu memberikan informasi yang semakin lengkap kepada masyarakat luas. Semoga semua usaha kita mendapat ridho dari Allah SWT, Aamiin.

Wassalamualaikum Wr.Wb

Kepala Sekolah,

 H. Sudjito, S.Pd